Download RPP, Silabus, Prota , Promes, SK/KD KTSP dan Kurikulum 2013 Lengkap

Download RPP, Silabus, Prota , Promes, SK/KD KTSP dan  Kurikulum 2013 Lengkap

Download RPP, Silabus, Prota , Promes, SK/KD KTSP dan  Kurikulum 2013 Lengkap  - Pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, Kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran tematik intergratif. Dalam metode ini materi yang dipelajari kaitkan dengan memakai sebuah tema, sistem mata pelajaran tidak begitu terlihat. Setiap tingkatan kelas disediakan kurang lebih delapan tema yang harus diajarkan guru.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan managemen pembelajaran untuk mencapai satu atau lebih kompetensi dasar yang diterapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus. RPP merupakan komponen penting dari Kurikulum 2013 ( Kurtilas , yang pengembangannya harus dilakukan secara profesional. 

Kemampuan membina dan mengembangkan perencanaan pembelajaran merupakan tuntunan profesional guru dalam upaya mengantrakan siswa mencapai tujuan pendidikan . Upaya mencapai tujuan itu memerlukan alat, dan alat yang digunakan adalah perecanaan pembelajaran . Peran dan Tugas guru di sekolah adalah mengembangkan perencanaan pembelajaran pada tingkat pembelajaran agar implementasi perencanaan pembelajaran dapat berjalan secara efektif.
[Preview File]



Sebagai orang yang bertugas mewujudkan perencanaan pembelajaran dalam praktik  pendidikan di sekolah , Guru diharapkan dapat memberi umpain balik ( Feedback ) untuk memperbaiki proses pembelajaran dan pendidikan , selain itu , sebagai petugas profesioanal Gurur di tuntut untuk bekerja berlandaskan pada landasan konseptual dan teoritis , oleh karena itu konsep dan teori tentang penyususan dan pengembangan perencanaan pembelajaran perlu di miliki 

RPP Kurikulum 2013 memuat hal-hal yang langsung berkait dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Belum ada banyak pelatihan yang dilakukan oleh Kemdikbud bagi guru-guru dalam menerapkan Kurikulum 2013, termasuk dalam menyusun RPP yang sesuai Silabus Kurikulum 2013. 

Dalam menyusun RPP guru harus mencantumkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang akan disusun dalam RPP tersebut. Di dalam RPP secara rinci harus memuat Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah Kegiatan pembelajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian. 

Silahkan download file RPP dan Silabus Kurikulum 2013 Lengkap
Download RPP dan Silabus Kurikulum 2013 SD/MI


Posting Komentar untuk "Download RPP, Silabus, Prota , Promes, SK/KD KTSP dan Kurikulum 2013 Lengkap "