Download Contoh KTSP SMP Format Words.Doc

 Download Contoh KTSP SMP Format Words.Doc

Download Contoh KTSP SMP Format Words.Doc

Download Contoh KTSP SMP Format Words.Doc - Merupakan Contoh File Tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) untuk tingkak Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dengan Format File Micrososft Words.Doc agar lebih mudah untuk diedit dan dikembangkan sesuai dengan sekolah masing-masing,  Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai pendidikan tertentu. Tujuan tersebut meliputi tujuan pendidikan nasional serta kesesuaian dengan kekhasan, kondisi, potensi daerah, satuan pendidikan dan peserta didik. Oleh sebab itu, kurikulum disusun oleh satuan pendidikan untuk memungkinkan penyesuaian program pendidikan dengan kebutuhan dan potensi di daerah.

Pengembangan Kurikulum  Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang beragam mengacu pada standar nasional pendidikan untuk menjamin pencapaian tujuan pendidikan nasional. Standar nasional pendidikan terdiri atas standar isi, proses, kompetensi lulusan, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan. Dua dari kedelapan standar nasional pendidikan tersebut yaitu Standar Isi (SI) dan Standar  Kompetensi   Lulusan (SKL) merupakan acuan utama  bagi satuan pendidikan dalam mengembangkan kurikulum.
[Preview File]


Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 (UU 20/2003) tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia  Nomor 19 Tahun 2005 (PP 19/2005) tentang Standar Nasional Pendidikan mengamanatkan kurikulum tingkat satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah disusun oleh satuan pendidikan dengan mengacu pada SI dan SKL serta berpedoman pada panduan yang disusun oleh BSNP. 

Tujuan penyusunan KTSP ini digunakan sebagai acuan satuan pendidikan  SMP dalam penyusunan dan pengembangan kurikulum yang akan dilaksanakan pada tingkat sekolah di SMP.

Download Juga 

Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai pendidikan tertentu. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan. KTSP terdiri dari tujuan pendidikan tingkat satuan pendidikan, struktur dan muatan kurikulum tingkat satuan pendidikan, kalender pendidikan, dan silabus.

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indicator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Uraian diatas merupakan isi secara garis besar tentang Contoh KTSP SMP Format Words.Doc untuk lebih jelas dan lengkapnya silahkan download file di tautan link di bawah ini :

Posting Komentar untuk "Download Contoh KTSP SMP Format Words.Doc"